Ekonomi & Bisnis

Kinerja Positif, Bank Sultra Sabet Dua Penghargaan Nasional

KENDARINEWS.COM–Apresiasi dan penghargaan terus mengalir kepada Bank Sultra. Buktinya, belum lama ini salah satu perusahaan milik daerah ini sukses mendapatkan dua pengharagaan sekaligus.

Pertama, penghargaan datang dari Majalah Investor yang menetapkan Bank Sultra sebagai Bank Terbaik 2021 untuk kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD) dengan modal inti Rp1 triliun sampai dengan Rp5 triliun.

Kedua, penghargaan diberikan dari Majalah Warta Ekonomi yang menetapkan Bank Sultra sebagai Indonesia Best Bank 2021 With Excellent Financial Health and Corporate Performance (Kategori Bank BUKU II).

“Merupakan satu kesyukuran bagi kami bisa mendapat penghargaan dari Majalah Investor dan Majalah Warta Ekonomi bersama dengan Bank BUMN dan BPD lainnya yang telah memiliki bisnis dengan cakupan yang lebih luas di sektor perbankan” ucap Abdul Latif Direktur Utama Bank Sultra saat dikonfirmasi, Sabtu (04/09/2021).

Abdul Latif menjelaskan, penghargaan ini diberikan kepada bank yang lulus seleksi pada kelas masing-masing berdasarkan tahapan penjurian. Penghargaan diberikan dengan memperhatikan kinerja yang terbaik dengan mengacu pada beberapa indikator keuangan diantaranya CAR (Capital Adequacy Ratio), NPL Net (Non Performing Loan), ROA (Return on Asset), ROE (Return on Equity), NIM (Net Interest Margin), Aset dan indikator lainnya.

“Puji syukur kepada ALLAH SWT atas keberkahan yang diberikan kepada Bank Sultra sehingga kami masih dapat mencatatkan kinerja positif dan capaian kinerja yang baik walau ditengah kondisi ekonomi yang penuh
dengan tantangan,” kata Abdul Latif. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top