Politik

Kinerja KPU Koltim Diapresiasi


KENDARINEWS.COM — Kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolaka Timur menuai apresiasi dari KPU Sultra. Lembaga yang dinakhodai Suprihaty Prawaty Nengtias ini berhasil menjadi yang tercepat merampungkan upload data C1 hasil KWK pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada aplikasi Sirekap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Koltim. Atas keberhasilan itu, KPU Sultra memberikan reward.

Ketua KPU Koltim, Suprihaty Prawaty Nengtias mengaku apresiasi tersebut menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi. Menurutnya, mendapatkan reward dari KPU Sultra merupakan suatu kebanggaan sekaligus tantangan. “Alhamdulillah, KPU Koltim tercepat pertama merampungkan data C hasil KWK dalam aplilasi Sirekap. Kami juga kategori tercepat pertama se-Indonesia,” kata Suprihaty pada Kendari Pos, Senin (14/12).

Kordiv Teknis KPU Koltim, Anhar saat menerima penghargaan KPU Sultra.

Suprihaty menambahkan, secara umum, pelaksanaan Pilkada Koltim berlangsung aman dan tertib. Tidak ada TPS yang lakukan pemungutan suara ulang (PSU). Dirinya menyampaikan terima kasih kepada semua penyelenggara, karena telah bekerja maksimal. “Sudah klir, tidak ada PSU. Kami harapkan, masyarakat menunggu hasil resmi KPU Koltim,” ujarnya.

Dirinya juga mengapresiasi peran dan antusiasme masyarakat dalam menyukseskan pilkada. Dirinya optimis target partisipasi pemilih bisa tercapai. “Semoga ke depan, bisa lebih baik lagi. Komitmen kami seperti itu,” imbuhnya. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top