Metro Kendari

Ketua Tim Pengerak (TP) PKK Kota Kendari : Ketaatan Prokes Harus Dimulai di Keluarga

KENDARINEWS.COM — Ketua Tim Pengerak (TP) PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari terus menunjukan komitmennya dalam penanganan pandemi. Sejauh ini, berbagai upaya telah dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di Kota Kendari. Mulai dari pemberian bantuan sosial (Bansos) dan Alat Pelindung Diri (APD), mengajak warga bercocok tanam hingga mengedukasi warga tentang pentingnya protokol kesehatan (Prokes).

Sri Lestari mengatakan aktifitas masyarakat di masa pandemi serba terbatas baik pekerjaan maupun pendidikan. Untuk itulah, ia meminta warga mematuhi anjuran pemerintah. Kepatuhan itu harus dimulai dari lingkup keluarga. Tiap keluar rumah harus menggunakan masker dan menjaga jarak termasuk rajin mencuci tangan. “Orang tua harus mengajarkan ke anak-anaknya dan memberi contoh yang baik. Bila hal ini bisa diterapkan di keluarga, kebiasan ini akan berlanjut ketika di luar rumah,” kata istri Wali Kota Kendari ini saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid An’nur Lepo-Lepo.

Untuk itulah, dirinya mengajak masyarakat Kota Kendari untuk mewujudkan ketahanan keluarga di masa pandemi. “Keluarga memiliki peran penting dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada. Salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid 19 dengan menjaga imun. Tidak hanya menjaga makanan bergizi, tapi juga harus menjalin interaksi sosial dan menjaga interaksi keterampilan,” ungkapnya.

Di sisi lain, sisi spirtual harus menjadi perhatian. Keluarga harus sering memperkenalkan atau mengajarkan kepada anak tentang agama, dan keimanan. “Sejatinya setiap masalah akan ringan jika kita berserah pada sang pencipta. Saya harap kita semua tetap semangat menjalani kehidupan, dan kita pastikan pemerintah dan masyarakat bahu membahu menekan penyebaran pandemi covid-19 dengan mengedepankan protokol kesehatan, kuncinya dari keluarga yang saling mengingatkan,” pungkasnya. (b/m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top