Metro Kendari

Ketua LPM, RW, RT dan Karang Taruna Kelurahan Punggaloba Dikukuhkan

KENDARINEWS.COM — Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menghadiri acara pengukuhan Ketua LPM, RW, RT, dan Karang Taruna periode 2020-2025 Kelurahan Puunggaloba Kecamatan Kendari Barat, Rabu (23/9).

Dalam kesempatan itu, Sulkarnain mengingatkan kepada semua-pihak yang baru saja dilantik khususnya kepada RT dan RW bahwa tugas yang diemban tidak mudah dan butuh kelapangan dada dalam melayani masyarakat. Wali Kota meminta terus bekerjasama, bersinergi, membangun komunikasi, serta koordinasi yang baik dari semua lembaga pemerintah baik dari tingkat terendah sampai keatas atau semua stakeholder.

“RT/RW ini kan mulai dari orang lahir sampai meninggal itu diurus bahkan waktunya tidak terjadwal, 24 jam harus berkoordinasi dengan masyarakat. Oleh karena itu saya pesan jalankan tugas dengan baik,” tuturnya saat wawancara usai acara pengukuhan di Halaman Kantor Kelurahan Puunggaloba tersebut, Rabu (23/9).

Wali Kota juga menyebutkan dalam menjalankan tugasnya, RT/RW disiapkan dana operasional dari Pemerintah Kota Kendari, bahkan diharapkan tahun depan dananya bisa ditambah. “Karena dengan adanya Dana Kelurahan saya kira partisipasi RT dan RW bisa optimal nanti menjalankan perannya,” tutup Sulkarnain.

Ia menambahkan, tugas dan tanggung jawab harus dilakukan dengan prinsip kesetaraan keadilan, mengedepankan kepentingan masyarakat. “Kita mengapdikan diri kepada semua orang, tidak boleh mimilah atau membedakan, harus adil dalam menjalankan tugas terutama memberikan pelayanan kepada semua,” tutupnya. (Ilwanto)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top