Metro Kendari

Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone Sultra Buka Puasa Bareng Duafa

KENDARINEWS.COM — Membangun silaturahmi antara sesama sangat sentral dalam berperan mengeratkan ikatan persaudaraan di tengah masyarakat. Di bulan suci ramadan bagian dari momentum menstimulus jalinan silaturahmi. Atas dasar itu, Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Sultra menggelar buka puasa bersama kaum duafa di rumah makan Surya, Senin (3/5).

Ketua KKMB Sultra, Andi Ady Aksar mengatakan buka puasa bersama ini sebagai bentuk menumbuhkan rasa persaudaraan antara sesama. Silaturahmi mesti dihelat secara berkala. Apalagi dalam suasana bulan suci Ramadan. “Dengan adanya kegiatan ini, saya seperti pulang kampung berkumpul bersama keluarga. Suasana yang begitu dirindukan. Saya berharap kegiatan seperti ini terus berkelanjutan,” kata Andi Ady Aksar.

Selain silaturahmi, KKBB Sultra turut mengundang kaum duafa. Tidak hanya berbuka puasa bersama, pihaknya juga memberikan bingkisan sebanyak 200 paket sembako. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian untuk membantu meringankan beban ekonomi ditengah pandemik corona.

“Bantuan paket sembako berasal dari sumbangan pengurus KKMB Sultra. Dalam berbagi pasti ada kebaikan dan keberkahan. Apalagi bantuan tersebut meringankan beban ekonomi,” jelasnya.

Ketua DPW KKSS Sultra, Nurdin Tombo mengatakan masyarakat bugis di Sultra sekitar 500 ribu orang termasuk di dalamnya masyarakat Bone. Komponen ini merupakan aset besar dalam upaya mendorong percepatan kemajuan daerah.

“Kita semua sama dalam satu kesatuan bangsa Indonesia. Kekompakan kebersamaan khususnya dalam berkontribusi terhadap pembangunan daerah sangat vital. Karena dampaknya yang akan nikmati adalah kita semua dan generasi yang akan datang,” kata Nurdin Tombo. (b/ali)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top