Metro Kendari

Kepsek se-Kota Kendari Antusias Ikuti Diskusi Publik “Solusi Pembelajaran Dimasa Pandemi”

Suasana diskusi solusi jitu pembelajaran selama pandemi Covid-19 yang digagas pihak Dikmudora Kota Kendari bersama Kendari Pos, di Aula Graha Pena.

KENDARINEWS.COM– Diskusi publik membahas solusi jitu pembelajaran dimasa pandemi yang digagas Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) dan Harian Kendari Pos disambut baik para kepala sekolah tingkat TK, SD hingga SMP se-Kota Kendari.
Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Graha Pena Kendari Pos dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 3M, (Memakai masker, Mencuci tangan, menjaga jarak). Para perwakilan satuan pendidikan itu tampak antusias mengikuti kegiatan. Kepala SDN 74 Kendari, Askar, mengaku diskusi yang digelar ini sangat positif bagi pihaknya yang saat ini masih belum menemukan metode pembelajaran yang tepat untuk diterapkan disekolah, terlebih penerapan untuk murid SD, “Sebenarnya saat ini kami masih gelar PBM (proses belajar mengajar) secara Luring. Mudah-setelah kegiatan ini kita bisa temukan formulasi yang tepat,” kata Askar.
Hal senada diungkapkan Kepala SMPN 19 Kendari, Sabil. Ia mengaku, diskusi kali ini sangat baik untuk dijadilan piloting pembelajaran dimasa pandemi saat ini, “Ini sangat baik bagi lami selaku penyelenggara pendidikan. Mudah-mudahan solusi yang dihadirkan dalam pertemuan kali ini bisa menjadi acuan pembelajaran dimasa pandemi ini,” kata Sabil.
Untuk diketahui, diskusi publik mencari solusi pembelajaran dimasa pandemi covid-19 ini menghadirkan pembicara dan narasumber yang berkompeten dibidangnya. Seperti Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir yang didapuk sebagai keynote speaker. Kemudian Kepala Dikmudora Kota Kendari, Makmur, Plt. Kepala LPMP Sultra, Sakkangi, Kepala Dinkes Kota Kendari, drg. Rahminingrum, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari, dr.Sukirman dan Ketua Komisi III DPRD, LM. Rajab Jinik. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top