Muna

Kepolisian dan Pemkab Muna Bersihkan Kota


KENDARINEWS.COM — Aparat kepolisian yang bertugas dalam pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Muna menginisiasi kerja bakti pada sekitar wilayah Kota Raha. Kegiatan bersih-bersih itu melibatkan pasangan calon, simpatisan dan relawan serta dibantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna. Fokus kegiatan itu berada pada beberapa titik keramaian. Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho, menerangkan, kegiatan kerja bakti tersebut terlaksana atas kerja sama Brimob Polda Sultra, Brimob Nusantara, Polres Muna, Wakil Direktur Intelijen Polda Sultra dan aparat TNI dari Kodim 1416 Muna maupun Yonif 725 Woroagi. Kegiatan itu sengaja melibatkan pasangan calon untuk menunjukkan kepada masyarakat Muna jika euforia pesta demokrasi bisa dilakukan dengan cara-cara yang bermartabat.

Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho dan Bupati, LM. Rusman Emba menggelar kerja bakti di Kota Raha, kemarin. Keduanya tampak berbincang bersama Wadir Intel Polda Sultra, AKBP Agung Ramos dan pimpinan Brimob serta TNI.

“Kita bersyukur sejauh ini kondusifitas terjaga. Selain pengamanan, kami juga ingin membantu menjaga wilayah yang kita cintai ini, paling tidak dengan melakukan kerja bakti bersama masyarakat dan simpatisan calon,” jelasnya, Jumat (11/12).
Fokus kerja bakti tersebut berada di area tugu Jati, taman Kota Raha dan pusat pertokoan di Raha. Personil Brimob dan TNI dibantu Pemkab dan masyarakat menggotong seluruh sampah berserakan di pinggir jalan dan membersihkan rerumputan di kawasan ruang terbuka hijau. Kerja bakti dimulai pukul 07.00 Wita dan berakhir sekitar pukul 09.30 Wita.

Bupati Muna sekaligus calon petahana di Pilkada Muna 2020, LM. Rusman Emba, mengapresiasi, kegiatan positif tersebut. Menurutnya, upaya kerja bakti cukup memberi pesan kedamaian kepada masyarakat yang baru saja mengikuti pesta demokrasi. Selain itu, kerja bakti juga sangat bermanfaat menjaga kebersihan dan keindahan Kota Raha. “Tentu ini sangat bermanfaat dan wajib diapresiasi. Selain mengamankan wilayah, Kepolisian terutama dari Brimob juga berkontribusi pada kebersihan wilayah. Ini pesan kepada masyarakat bahwa Pilkada merupakan pesta yang diikuti dengan cara-cara bermartabat,” imbuhnya. (b/ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top