Metro Kendari

Kepala Kantor SAR Kendari Minta Warga Waspada Bencana

KENDARINEWS.COM — Kondisi cuaca di penghujan cenderung ekstrem. Untuk meminimalisir dampak bencana, Kantor SAR Kendari meminta warga meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya, bencana bisa datang sewaktu-waktu. Di sisi lain, SAR terus melakukan pemantuan, operasi penyelematan dan berbagi pengetahuan tentang penanganan bencana.

“Sikap kewaspadaan itu penting untuk meminimalisir dampak bencana,” kata Aris Sofingi, Kepala Kantor SAR Kendari saat membuka pelatihan penanganan bencana kepada anggota Pramuka Kota Kendari di pelataran Kantor SAR Kendari, Senin (15/2). Warga kata dia, harus senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan diri dan lingkungan guna menghadapi kondisi kedaruratan baik pada kecelakaan, bencana maupun kondisi membahayakan jiwa manusia di lingkungan masing-masing. “Melalui pelatihan ini, anggota pramuka memiliki mindset yang sama tentang pencarian dan pertolongan,” ujarnya.

Sesuai rencana, pelatihan ini berlangsung mulai tanggal 15-17 Februari dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. “Kami sudah mendapat surat rekomendasi dari Satgas Covid-19. Sebagaiman pesan Deputi Bina Tenaga dan Potensi Basarnas, setiap kegiatan pembinaan untuk mengedepankan prokes. Kami kegiatan ini tetap safety” ungkapnya. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top