Sulawesi Tenggara

Kepala Bulog Sultra Jamin Kualitas Beras BST

KENDARINEWS.COM– Bulog Sulawesi Tenggara (Sultra) menjamin kualitas beras, bantuan sosial tunai (BST) yang disalurkan buat warga terdampak Covid-19. Setidaknya, 2.200 ton beras BST tahap satu telah tuntas didistribusikan di 17 kabupaten/kota di Bumi Anoa, 31 Juli lalu.

Kepala Kanwil Perum Bulog Sultra Ermin Tora mengatakan kualitas beras BST dijamin, sebab telah melalui pemeriksaan yang ketat sebelum disalurkan kepada warga.

“Pengeluaran beras dari Bulog, ada mekanismenya. Yaitu dilakukan pemeriksaan kualitas oleh petugas pemeriksa, kemudian dilakukan lagi pemeriksaan kualitas bersma sama oleh Bulog dengan Pemda,” ungkapnya saat dihubungi 31 Agustus 2021.

Selain itu, pihaknya juga melakukan monitoring secara sampling ke lapangan. “Dan sampai saat ini, Alhamdulillah tidak ada keluhan dari masyarakat,” katanya. Distribusi beras BST tahap satu tuntas dilakukan 31 Juli dengan jumlah 2.200 ton dan tahap dua akan berkahir 19 Agustus dengan jumlah 626 ton.

Ia mengimbau warga agar melapor ke Bulog terdekat bila mengeluhkan kualitas beras BST. Ermin pastikan, beras BST berkualitas dan layak dikonsumsi. Apalagi sudah melalui tahap pemeriksaan sebelum dibagikan ke warga.(dan/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top