Buton

Kepala BLK Kendari Apresiasi Dukungan Pemkab Buton

KENDARINEWS.COM — Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari, La Ode Haji Polondu mengapresiasinya Pemkab Buton yang telah mendukung pembangunan BLK di tanah Wolio. Dengan diresmikannya BLK, Buton menjadi daerah keempat di Sultra yang memiliki lembaga pelatihan angkatan kerja.

“Saya kira ini menjadi bukti perhatian pak bupati dan bu wakil dalam upaya membangun kualitas angkatan kerja dan mengurangi angka pengangguran di Buton ini,” katanya saat menyampaikan sambutan pada peresmian UPTD BLK Buton, Senin (8/3).

Peresmian BLK ini sambungnya, merupakan tindaklanjut Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziayah. “Beberapa waktu lalu, saya dipanggil Dirjen. Kami diminta menyampaikan pesan khusus ke bupati bahw a BLK akan difungsikan. Sebelumnya, pak bupati telah meminta langsung ke bu menteri,” ujarnya.

Ia berharap dukungan Pemkab Buton itu tidak hanya sampai pada hadirnya lembaga itu. Tetapi juga bisa memanfaatkan alumni BLK nantinya. “Ketika selesai dari sini, mereka bisa diberdayakan, misalnya pakaian dinas pegawai bisa dijahit oleh angkatan kerja alumni BLK Buton,” tambahnya. (b/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top