Konawe Selatan

Kepala BKAD Konsel Mengundurkan Diri

Dr. Sahlul.

KENDARINEWS.COM– Jabatan Kepala Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), kini dipimpin Pelaksana Tugas (Plt), Mujahidin yang saat ini adalah Kepala Badan Inspektorat. Sebelumnya, jabatan Kepala BKAD diamanahkan pada Dr. Sahlul. Namun ia engundurkan diri sejak tanggal 16 Juni 2021 lalu.
Hal tersebut dibenarkan Sahlul saat ditemui, Kamis (17/6).

Pengunduran diri Kepala BKAD tersebut diketahui atas permintaan sendiri, tanpa ada tendensi apapun. “Saya minta mau istirahat dari jabatan Kepala BKAD. Karena sudah tiga tahun juga saya di situ. Ini tidak ada faktor lain, saya hanya minta istirahat,” akunya. Lebih lanjut, kata Sahlul permintaan mundur dari jabatan bendahara umum daerah Konsel itu sudah lama ia ajukan. Namun itu baru disetujui pimpinan setelah diberi kesempatan untuk pertimbangkan langkah yang dilakukan tersebut.

“Saya dikasih kesempatan pikir-pikir oleh pimpinan daerah, tapi karena saya bilang mau istirahat dulu dan saya serahkan mandat ini dan per tanggal 16 Juni sudah diterima bupati. Tadi saya masih ikut rapat bersama Plt yang ditunjuk untuk serah terima inventaris dan tanggung jawab,” imbuhnya. Ketika kembali ditanya apa yang membuatnya meninggalkan jabatan yang terbilang “basah” itu, Sahlul hanya menanggapi datar.

“Ini hal biasa, ini inisiatif diri sendiri dan tidak ada tendensi lain,” terangnya. Sebelum dirinya meninggalkan jabatan, Sahlul telah memastikan urusan krusial di keuangan semua berjalan normal. “Termasuk masalah gaji ASN, dana desa semua tuntas. Juga masalah aset. Semuanya normal. Bahkan saya optimis ke depan Konsel bisa kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian,” yakinnya. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top