HEADLINE NEWS

Kepala Bappeda Sultra Terpapar Covid-19, Robert : Asalnya dari Staf yang dari Luar Kota

KENDARINEWS.COM — Satu lagi pejabat Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menjadi korban covid-19. Ia adalah Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sultra Robert J. Maturbongs. Kini sedang menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

Robert Maturbongs mengaku mulai merasakan gejala terjangkit virus corona pada hari Minggu (20/6). Gejala yang ia rasakan tenggorokan gatal, batuk ringan, meriang dan suhu badan 36,9 derajat celcius.

Robert J. Maturbongs

“Saya telusuri kasus di Bappeda berasal dari Staf yang ke Jakarta dan yang habis cuti di Bandung. Saya kontak erat hari Jumat (18/6), dan hari Minggu (20/6) sudah terasa,” kata Robert J Maturbongs kepada Kendarinews.com, Rabu (23/6).

Setelah merasakan gejala terpapar covid, kata dia, berikutnya langsung melakukan swab antigen dan kemudian rapid PCR. Dan hasilnya positif. Besok rencana akan digelar rapid test massal di kantor Bappeda. Karena dalam satu minggu ini ada 7 orang yang terkomfirmasi positif. Satunya di rawat di RSUD Kendari.

“Jika masih ditemukan lagi yang terpapar covid, maka saya akan izin kepada Gubernur untuk world from home (WFH) 100 persen di Bappeda. Saat ini sementara WFH 50 persen,” tandasnya. (ali).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top