HEADLINE NEWS

Kendarinews.com Hadir untuk Masyarakat Sultra dan Dunia

Kendari, KENDARINEWS.COM — Harian Kendari Pos melebarkan sayap di dunia bisnis informasi di Sultra. Sebuah platform media berbasis digital dihadirkan. Labelnya Kendarinews.com. Eksistensi Kendarinews.com lahir sebagai upaya menjawab tantangan kekinian. Direktur Kendarinews.com, Awal Nurjadin mengatakan ide dan gagasan lahirnya portal berita ini yakni untuk menjawab kebutuhan informasi masyarakat diera digitalisasi saat ini. “Kendarinews.com hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang menginginkan berita yang cepat, akurat dan terpercaya. Sesungguhnya, ide awal ini sudah lama terbersit dalam benak kami, namun baru hari kami luncurkan,” tuturnya usai Launching Kendarinews.com di Graha Pena Kendari Pos, Selasa (9/6).

Dikelola oleh orang-orang profesional di dunia jurnalistik dan telah mengantongi sertifikasi Uji Kompetensi Wartawan, baik kategori wartawan muda, madya hingga utama, Awal Nurjadin optimis Kendarinews.com bisa bersaing dan menjadi yang terbaik dalam menyajikan informasi kepada masyarakat. “Sesuai taglinenya Informasi Sultra untuk Dunia maka konten yang disajikan untuk dunia. Saya yakin Kendarinews.com bisa mendapat tempat dihati pembaca setianya. Target kita bisa jadi media nasional,” kata Awal Nurjadin.

Direktur Kendarinews.com, Awal Nurjadin (dua dari kiri) bersama Manajer Event Organizer Kendari Pos, Nursyamsi Abidin (dua dari kanan), Manajer Sirkulasi Kendari Pos, Resmin (kanan) dan Sekretaris Redaksi Kendari Pos, Aryani Arifin saat peluncuran Kendarinews.com, Selasa (9/6).

Dikesempatan yang sama, wartawan senior Harian Kendari Pos H. Syawaluddin Lakawa menyambut baik hadirnya Kendarinews.com. Menurutnya, masifnya perkembangan teknologi informasi saat ini, menuntun masyarakat membutuhkan media penyeimbang profesional.
“Orang bisa memberitakan apa saja melalui media sosial. Akibatnya berita yang tidak terklarifikasi kebenarannya (berita hoaks) sangat besar terjadi dan ini merugikan pembaca,” ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, dibutuhkan media yang penyembang berita yang hadir untuk mereduksi kabar hoaks yang beredar di tengah masyarakat. “Hadirnya Kendarinews.com kita harapkan bisa menghadirkan penyegaran kepada masyarakat. Bisa memberikan keseimbangan berita yang tentu saja digali oleh etika jurnalistik,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Kendari Pos Irwan Zainuddin menaruh harapan penuh terhadap lahirnya Kendarinews.com. Ia yakin portal berita ini bisa menjadi variasi terhadap pola-pola pemberitaan di Sultra saat ini. “Kendarinews.com hadir ditengah persaingan media yang sangat ketat. Saya harap Kendarinews.com bisa mengelola pemberitaan sehingga bisa menjadi menarik edukatif, inovatif dan memberikan infor masi yang mencerahkan masyarakat,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Redaktur Pelaksana media online Kendaripos.co.id, La Ode Iman menegaskan keyakinan kehadiran Kendarinews.com tidak akan menggerus eksistensi Kendaripos.co.id. Menurutnya, Kendarinews.com untuk menjawab tantangan media di tengah kemajuan teknologi informasi. “Bahkan dua platform media ini, Kendaripos.co.id dan Kendarinews.com akan saling komplementer, saling mengisi dan melengkapi,” ujar Iman. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top