Olahraga

Kendari Siap Jadi Tuan Rumah Triathlon 2021

KENDARINEWS.COM– Pemerintah Kota Kendari bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia bakal menggelar helatan olahraga multievent atau Triathlon pada 29 – 30 Mei 2021 di Kawasan Kendari Beach.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyambut baik pelaksanaan triathlon tahun ini. Menurutnya event ini menjadi momentum untuk menunjukkan potensi wisata serta olahraga di Kota Kendari dalam satu lokasi kegiatan.

Dalam triathlon, lanjut dia, ada tiga olahraga yang dilaksanakan yakni berenang, bersepeda dan berlari. “Kegiatan kita ini akan langsung dihadiri oleh Pak Menteri Kemenparekraf, tentu kita berharap dengan kehadiran beliau dapat membawa angin segar bagi Kota Kendari sekaligus memperkenalkan kota Kendari ke seluruh Indonesia,” kata Sulkarnain Kadir, Kamis (20/05/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari itu, kata Sulkarnain Kadir, rencananya akan diramaikan selama seminggu dan perserta yang berpartisipasi dalam event itu telah menunjukkan antusiasmenya, dengan 50 peserta nasional serta 25 orang merupakan peserta lokal dari Kendari dan sekitarnya.

“Walaupun pesertanya cuman 75 orang, namun saya kira gaung event ini sudah terbukti dengan sudah banyak dari daerah lain yang sudah ngontak langsung ke kami ke panitia untuk memastikan kepesertaanya,” ucap Wali Kota Kendari.

Sekedar informasi, para peserta yang terdaftar dalam event tersebut mesti mengikuti lomba renang sejauh 750 meter, sepeda 50 km dan lari 5 km. untuk memastikan kesehatan peserta lomba Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan melakukan tes swab bagi peserta sebelum keberangkatan dari daerah asal dan setelah sampai ke kota tujuan (Kendari). (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top