HEADLINE NEWS

Kendari Bakal Punya Pusat Perbelanjaan dan Wahana Bermain Terbesar di Sulawesi

KENDARINEWS.COM — Kota Kendari segera memiliki pusat perbelanjaan dan wahana bermain anak terbesar di Sulawesi. Desember mendatang, Kendari Park akan dibuka secara terbatas atau soft launcing. Saat ini, progres pengerjaannya telah mencapai 55 persen. Jika beroperasi, Kendari Park akan merekrut 3 ribu tenaga kerja.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyambut baik kehadiran Kendari Park. Menurutnya, Kendari Park akan menjadi salah satu solusi pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19. Sebab akan membuka peluang kerja bagi warga Kota Kendari. “Kita patut bersyukur. Di masa pandemi yang serba sulit, ada peluang bagi angkatan kerja. Investasi yang masuk akan membuka ribuan lapangan pekerjaan yang memang dibutuhkan masyarakat,” Sulkarnain Kadir kemarin.

Politisi Partai Keadilan Sejahterah (PKS) ini pun meminta dukungan masyarakat agar progres pembangunan Kendari Park berjalan tanpa kendala. Selain karena membuka peluang kerja bagi masyarakat, juga membuka peluang bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah untuk naik kelas.

Pengerjaan Kendari Park terus dikebut. Proyek diatas lahan sekira 5 hektar diprediksi rampung pada akhir tahun ini dan dibuka secara terbatas atau soft launcing Desember 2021

“Saya izinkan investor masuk dengan syarat 80 persen tenaga kerjanya adalah warga Kota Kendari. Selain itu saya minta untuk melibatkan sekira 30 persen pelaku UMKM kita. Agar mereka bisa bersaing karena diajak kerjasama,” jelasnya.

Pada sisi lain, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sultra ini yakin pengerjaan struktur bangunan Kendari Park bisa segera dirampungkan. Pasalnya, berdasarkan informasi yang didapatkannya dari pelaksana pekerjaan bahwa pembangunan tengah memasuki tahap finishing untuk lantai dasar (lantai 1) dan lantai dua. Sisanya lantai 3 dan 4 masih dalam proses pembangunan struktur gedung.

“Saya yakin pembangunannya bisa segera dirampungkan karena dasarnya sudah ada. Kan yang agak sulit membangun itu membuat dasarnya. Agar bisa kuat dan bisa menopang bangunan. Apalagi wahan ini cukup luas karena berdiri diatas lahan sekitar 5 hektar,” kata Sulkarnain Kadir. (b/ags)

Kendari New Park
-Luas Lahan 5 Hektar
-Progresnya 55 Persen
-Ditargetkan Rampung November 2021
-Nilai Investasi Puluhan Miliar
-Menyerap 3 Ribu Tenaga Kerja
-80 Persen Diperuntukan Warga Kendari

Foto : nwpretail.com
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top