Muna

Kendaraan Kian Padat, Pemkab Muna Usul Tambahan Enam Traffic Light

KENDARINEWS.COM — Untuk mereduksi potensi kecelakaan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna akan menambah pemasangan lampu lalu lintas atau traffic light. Saat ini, usulannya telah diajukan ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Apalagi aktifitas arus kendaraan di Kota Raha semakin padat.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Muna, Nifaki Toe menerangkan sudah mengajukan usulan pengadaan dan pemasangan perlengkapan jalan kepada Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kemenhub sebanyak tujuh titik tahun lalu. Namun yang terealisasi baru satu titik yakni di persimpangan Polsek Katobu. Enam titik yang lainnya akan diusul kembali tahun ini. “Belum semua usulan pemasangan lampu lalu lintas terealisasi. Makanya, kami usul kembali ke Kemenhub melalui Balai Pengelola Transportasi Darat di Kendari tahun ini,” jelasnya kemarin.

Enam titik lokasi trafic light yang diusul diantaranya, simpang empat rumah Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae yakni pertemuan ruas Jl. Gatot Soebroto – Jl. Madesabara. Persimpangan Tugu Pahlawan yakni pertemuan ruas Jl. Ahmad Yani – Jl. Soedirman – Jl. Yos Soedarso dan persimpangan rumah jabatan Kapolres Muna yakni pertemuan ruas Jl. Dr. Soetomo – Jl. Basuki Rahmat – Jl. Sukowati. “Enam titik persimpangan dimaksud merupakan lokasi yang paling padat lalu lintas. Kita berharap tahun ini terealisasi lagi. Karena traffic light itu membantu meningkatkan keselamatan jalan dan mengurangi bahaya kecelakaan,” imbuhnya. (c/ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top