Metro Kendari

Kendalikan Covid-19, Pemkot Kendari Berlakukan PPKM Skala Mikro

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir

KENDARINEWS.COM–Kasus penularan Covid-19 di Kota Kendari terus mengalami peningkatan. Hingga Selasa (22/06) jumlah kasus aktif sudah mencapai 151 kasus dari yang hari sebelumnya tercatat 118 kasus. Atas dasar itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, menindaklanjuti instruksi Mendagri nomor 14 tahun 2021 tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Menurut Sulkarnain, kebijakan tersebut lebih baik dibanding melakukan penutupan kota (lockdown). “Kalau kita melakukannya dengan skala mikro, ini jauh lebih menyentuh langsung ke sumber masalah atau kemudian kepusat persoalannya,” kata Sulkarnain Kadir, Rabu (23/06/2021).

Dalam penerapannya, kata Sulkarnain Kadir, ketika terdapat pasien positif dalam satu lingkungan (pemukiman), maka Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 akan melakukan tracing (pelacakan) 300 kontak pasien Covid 19. “Misalnya perumahan, kita temukan satu disitu, kita tingkatkan pengawasan disitu dan kita tambah jumlah petugas yang ada disitu,” ucapnya. Politikus PKS Sultra ini yakin, melalui PPKM skala mikro dapat meningkatkan tingkat akurasi pendataan serta antisipasi Covid-19 yang diharapkan sehingga bisa menenangkan masyarakat dan terpenting bisa mengendalikan penularan. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru


To Top