Metro Kendari

Kenalkan Produk Unggulan Daerah, Pemkot Ramaikan Sultra Expo 2021

Ketgam : Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran (paling kanan) mendampingi salah satu pengunjung di Stand Pameran Kota Kendari, kemarin. Siska yakin, produk yang ditampilkan pihaknya bisa menjadi peimadona bagi pengunjung.

KENDARINEWS.COM– Pemerintah Kota Kendari turut berpartisipasi dalam Sultra Expo 2021 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sultra di Pelataran Claro Kendari sejak 29 Juni – 2 Juli mendatang. Event tahunan itu diharapkan mampu memperkenalkan produk unggulan daerah kepada masyarakat khususnya investor yang tengah berada di Kota Kendari.

Menurut Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran, keikutsertaan Pemkot dalam event tahunan itu sangat penting dalam rangka memperkenalkan produk atau hasil kerajinan para pelaku usaha maupun pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Terlebih, kata Siska, saat ini Kota Kendari sedang kedatangan tamu para pengusaha dari seluruh Indonesia yang mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia ke-VIII.

“Ini momentum untuk menampilkan berbagai produk dan inovasi warga Kota Kendari. Karena tidak menutup kemungkinan produk yang kita tampilkan bisa fasilitasi para investor untuk pasarkan keluar daerah,” kata Siska Karina Imran, Rabu (30/6).

Siska menyebut beberapa produk unggulan Kota Kendari yang banyak diminati masyarakat seperti kain tenun khas Tolaki, kerajinan rotan, perak, nentu, aneka olahan cokelat, dan aneka cemilan khas Kendari turut ditampilkan dalam event ini. Politisi PAN Kendari ini optimis berbagai produk dan hasil kerajinan yang ditawarkan bisa jadi primadona bagi pengunjung yang datang distand Pemkot Kendari.

Meski pameran dibuka untuk umum, Siska menyarankan pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penularan Covid-19. Pengunjung diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (Physical Distancing). (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top