Metro Kendari

Kemendagri Belum Kirim Kode Wilayah, Penetapan Kecamatan Nambo Tertunda

KENDARINEWS.COM — Penetapan Nambo sebagai sebuah kecamatan baru di Kota Lulo molor. Pasalnya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) belum mengirimkan kode wilayah nambo sebagai kecamatan definitif. Padahal sesuai jadwal, Kemendagri harusnya mengirimkan kode wilayah awal Februari 2021. “Seharusya minggu lalu kode wilayah itu sudah dikirim sesuai dengan janji mereka. Tapi sampai saat ini, kami di Bapemperda belum menerima kedatangan kementrian atau perwakilanya termasuk kode wilayah yang akan menjadi penanda terbentukanya Nambo itu,” ujar Rahman Tawulo, Anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Kendari.

Hingga kini, pihaknya belum menerima pemberitahuan ataupun penjelasan kementrian terkait penyebab belum dikirimnya kode wilayah tersebut. Namun ia berharap kapanpun itu, paling lambat Maret sudah dikirim, sehingga bisa ditetapkan dibulan yang sama. “Kita berdoa mudah-mudahan paling lambat Maret, kalau bisa bulan ini juga bisa segera dikirim. Sehingga ketika tiba, tidak perlu menunggu lama lagi untuk menetapkan melalui Paripurna,” jelas Rahman Tawulo.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengungkapkan, ketika kode wilayah sudah tiba, maka masih harus kembali ke Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mendapakan Nomor Registrasi. Setelah itu barulah kembali ke DPRD untuk diparipurnakan penetapanya. “Kalau berkas usulan kemetrian sudah tiba, dikirim dulu ke provinsi nanti pihak pemprov yang memberi nomor registrasi. Kalau sudah masuk ke DPRD akan segera di paripurnakan” tutup Rahman Tawulo. (c/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top