Metro Kendari

Kemenag Peringati Hari Kemerdekaan, Zainal Mustamin: Menguatkan Jiwa Nasionalisme di Tengah Pandemi

KENDARINEWS.COM—Kendati di tengah pandemi Covid-19, semangat memperingati HUT ke 76 Kemerdekaan RI tetap bergelora. Lihat saja, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari yang menggelar berbagai lomba untuk memperingati hari kemerdekaan. Langkah itu dilakukan untuk menguatkan jiwa nasionalisme pegawai di lembaga yang dipimpin Drs. H. Zainal Mustamin.

Kepala Kemenag Kota Kendari, Drs. Zainal Mustamin mengatakan ragam lomba digelar demi menguatkan nasionalisme untuk Indonesia tangguh Indonesia tumbuh di tengah pandemi yang masih merebak.

Adapun lomba yang digelar, yakni lomba nasi tumpeng nuansa merah putih, kreasi hias kantor nuansa merah putih, serta badminton dan tenis meja dengan peserta yang terbatas.

“Upacara pembukaan dihadiri 10 persen ASN secara offline dan 90 persen secara online ditempat masing masing yaitu di 10 Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan dan 5 madrasah negeri.

Katanya, lomba bulu tangkis baru dimulai hari ini, lomba kreasi hias kantor 12-14 Agustus, nasi tumpeng, 16 Agustus. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, semangat nasionalisme tetap ada meski saat ini Indonesia menghadapi pandemi Covid-19.

Kegiatan ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tanpa undangan penonton dan tidak terbuka untuk umum.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba, Natsir Sahbuddin menambahkan lomba yang digelar hanya untuk menyemarakkan HUT kemerdekaan RI di tengah wabah. Jadi peserta dibatasi, pertandingan juga tanpa penonton. Misalnya lomba bulu tangkis dan tenis meja.

Adapun lomba hiburan, balap kelereng dan balap karung. Ia berharap kegiatan ini bisa menguatkan nasionalisme, Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh di tengah wabah.
(ndh/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top