Kolaka Timur

Kemenag Koltim Belum Izinkan Belajar Tatap Muka

KENDARINEWS.COM — Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) belum memberikan izin dalam proses belajar mengajar (PBM) secara tatap muka pada pihak RA/MI/MTs dan MA. Pasalnya, penyebaran virus corona masih terus berlanjut. Kepala Kemenag Koltim, H. Ahmad Lita, menuturkan, pihaknya memang belum memberikan restu untuk menggelar PBM tata muka di RA/MI/MTs dan MA.

“Tapi karena ada beberapa desakan untuk melakukan tatap muka, maka pihak Kemenag menyerahkan putusannya kepada masing-masing Madrasah. Catatannya supaya melengkapi dengan izin orang tua siswa, kerja sama dengan Puskesmas terdekat dan Tim Gugus Covid-19,” kata mantan Kepala Kemenag Konawe itu, Senin (15/3).

H. Ahmad Lita mengatakan, jika pihak sekolah mengadakan tatap muka, agar dapat memperhatikan siswa kurang sehat dan jangan diizinkan masuk sekolah. Selain itu, semua kegiatan Madrasah dilaksanakan harus dengan memperhatikan protokol kesehatan. Ia berharap kepada orang tua siswa agar tetap bersabar dan bekerja sama dengan pihak guru untuk mendidik anaknya. “Supaya walau di rumah, anak-anak kita tetap melaksanakan pembelajaran dan menyelesaikan tugaskan dari gurunya. Insya Allah pandemi ini akan segera berakhir melalui usaha pemerintah melaksanakan vaksinasi kepada seluruh warga masyarakat,” tandasnya. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top