Metro Kendari

Kemenag Kendari Buka Pendaftaran Pengurus Baznas

Ketgam : Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (kanan) didampingi Kepala Kantor Kemenag Kendari, Zainal Mustamin (kiri) menyerahkan bantuan yang bersumber dari Baznas beberapa waktu lalu.


-Zainal Mustamin : Terbuka Untuk Umum, Tidak Dipungut Biaya–

KENDARINEWS.COM– Masa kepengurusan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari Periode 2017 – 2021 berakhir tahun ini. Atas dasar itu, Kementerian Agama (Kemenag) kembali membuka pendaftaran kepengurusan periode berikutnya.

Kepala Kantor Kemenag Kota Kendari sekaligus Ketua Paniti Seleksi (Pansel) Calon Pengurus Baznas, Zainal Mustamin mengatakan, pendaftaran calon pengurus terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Pihaknya sengaja membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi masyarakat untuk mengabdikan diri dalam wadah penghimpun dana zakat itu.

Adapun syarat yang harus dipenuhi calon pengurus, kata Zainal, yakni telah berusia minimal 40 tahun, kemudian sehat jasmani dan rohani, pendidikan minimal S1, berdomisili di Kota Kendari, bukan anggota partai politik (parpol), dan memilki kompetensi (pengalaman) dibidang pengelolalaan zakat (syarat umum).

“Untuk informasi detail pendaftaran dan penyetoran berkas dilakukan di sekretariat panitia seleksi pimpinan Baznas di Kantor Wali Kota Kendari Bagian Kesra. Pendaftaran kami buka mulai tanggal 16 September (kemarin) hingga 26 Oktober mendatang,” kata Zainal Mustamin.

Terpisah, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir berpesan kepada pansel seleksi calon pengurus Baznas agar benar-benar dalam melaksanakan tahapan seleksi secara objektif atausesuai dengan mekanisme dan petunjuk dari kemenag. Ia yakin, dengan seleksi yang terbuka dan bertanggungjawab maka akan menghasilakan pemimpin terbaik.

“Tentu kepada pengurus baru nantinya kami harap bisa membawa baznas kearah yang lebih baik lagi. Semoga amanah dari masyarakat bisa dikelolah dengan baik sehingga bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Sulkarnain Kadir. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top