Konawe Utara

Kembali Aktif Berkantor, Ruksamin Fokus Penanganan Covid-19

KENDARINEWS.COM — Kasus Covid-19 yang menjangkiti warga Konawe Utara (Konut) pasca Bupati, Ruksamin, dinonaktifkan sementara, ternyata meningkat. Jumlah kasus positif virus corona bahkan mencapai 66 kasus. Kini setelah kembali diaktifkan sebagai bupati pasca cuti kampanye Pilkada selama 71 hari, Ruksamin langsung memimpin rapat penting didampingi Kapolres Konut, Dandim Kendari dan pihak Kejari Konawe serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), membahas penanganan Covid-19 di Bumi Oheo.

“Seluruh jajaran Forkopimda dan OPD hingga Pemerintahan Desa agar memprioritaskan serta serius mengembalikan Kabupaten Konawe Utara menjadi daerah yang bebas dari Covid-19,” tegas Bupati Konut, Ruksamin, Rabu (16/12). Upaya penyelamatan warga dari Covid-19 merupakan hal paling utama dilakukan, termasuk memulihkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi wabah.

“Kerja sama seluruh elemen masyarakat di Konut perlu ditanamkan dalam upaya pencegahan. Riak-riak Pilkada yang sudah berlalu, dihilangkan demi menyelamatkan warga dari paparan virus Covid-19. Mari kita semua serius mengatasi penyebaran virus ini dengan setiap instansi melaksanakan protokol pencegahan mulai dari menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker,” ajak Ruksamin. Mantan Ketua DPRD Konut tersebut mengajak semua pihak kembali bekerja dan membangun daerah. “Apa artinya membangun kalau semua masyarakat positif Covid-19. Makanya mari kita bersama-sama tekan penyebarannya,” tandas Konut-1 itu. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top