Muna

Kemah Bakti Pramuka, OPD Hingga Pelajar di Muna akan Bermalam di Warangga

KENDARIPOS.CO.ID — Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Muna bekerjasama dengan Pemkab setempat bakal menggelar kemah bakti di kawasan hutan lindung Warangga. Kegiatan itu akan melibatkan unsur birokrasi hingga pelajar sekolah.

Rusman Emba

Ketua Kwarcab Muna, Ashar Dulu menerangkan lokasi kemah bakti akan dipusatkan rest area Warangga, sekitar tiga kilometer dari Kota Raha. Kemah bakti akan melibatkan kepala organisasi perangkat daerah, para camat serta pelajar SMP dan SMA, selama tiga hari.

“Kegiatannya akan dimulai hari Sabtu besok sampai hari Senin,” jelasnya. Ashar menjelaskan, perkemahan itu akan diisi kegiatan edukasi penanggulangan Covid-19. Pramuka bakal ikut memberikan edukasi penerapan protokol kesehatan, sosialisasi vaksinasi dan pembagian hand sanitizier produksi lokal. Selain, penempatan lokasi kemah di Warangga juga berkaitan dengan usulan organisasinya agar di kawasan itu juga bisa dijadikan bumi perkemahan secara permanen.

“Kami akan usul sekitar empat hektar untuk bumi perkemahan. Mudah-mudahan pihak Dinas Kehutanan bisa memberikan izin,” jelasnya.

Bupati Muna LM. Rusman Emba juga menerangkan, kegiatan kemah bakti nantinya akan menjadi agenda yang dihadiri Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Sitti Nurbaya dalam kunjungan kerjanya ke Muna, 8 Maret mendatang. Menteri akan melakukan pencanangan program peremajaan hutan Warangga bersama anggota Pramuka. “Nanti sekaligus akan menutup kegiatan kemah bakti itu,” imbuhnya. (Ode/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top