Kejuaraan Tenis Wali Kota Cup 2020 Bergulir, Sulkarnain : Ayo Tingkatkan Imunitas dengan Olahraga

Olahraga

KENDARINEWS.COM — Tak hanya protokol kesehatan (Prokes), rutin berolahraga merupakan cara efektif agar tubuh tak mudah terpapar virus corona. Sebab dengan berolahraga, imunitas tubuh akan meningkat. Atas dasar itulah, Pemkot Kendari akan menggelar kejuaraan Tenis lapangan. Event memperebutkan total hadiah sebesar Rp 20 juta ini akan digelar di lapangan Tenis Korem 143/HaluOleo pada 17 – 20 Desember mendatang.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengatakan turnamen tenis lapangan dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi sekaligus untuk menjaga kebugaran tubuh di masa pandemi Covid-19 saat ini. Selain itu, turnamen ini dilaksanakan untuk melihat potensi anak-anak Kota Kendari pada olahraga tenis lapangan. “Kebetulan kejuaraannya selain diikuti oleh peserta umum, juga diikuti oleh anak-anak. Semoga mereka bisa menunjukkan kemampuannya sehingga bisa kita bina menjadi petenis yang handal, tangguh dan berprestasi. Olahraga sangat baik untuk meningkatkan imunitas,” kata Sulkarnain.

Terpisah, Ketua Panitia Kejuaraan Tenis Lapangan Wali Kota Kendari, Habibi mengatakan pelaksanaan kejuaraan bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga tenis lapangan. Pihaknya pun tidak membatasi jumlah peserta untuk berpartisipasi. “Kita ingin olahraga tenis lapangan bisa digemari banyak kalangan di Kendari. Melalui ajang ini, Insya Allah kita bisa menemukan bibit baru karena semua usia bisa ikut. Kita akan merubah tenis kota Kendari dan umumnya tenis sultra bisa berprestasi ditingkat daerah, nasional, maupun internasional,” kata Habibi.

Habibi mengungkapkan, ada empat kategori yang bakal diperlombakan yakni kategori tunggal putra kelompok usia 10 tahun, kemudian tunggal putra usia 12 tahun, kategori open turnamen ganda putra usia bebas, dan kategori umum ganda putra usia minimal 45 tahun.
“Hingga kemarin, antusias warga yang ingin berpartisipasi dalam turmanem sangat tinggi. Bukan hanya lokal Sultra dan Kendari ada juga peserta dari Jakarta, Makassar, Bone dan Pare-pare. Untuk kelompok bebas sudah dua puluh pasang. Kalau untuk kelas Junior usia 10 tahun sudah 10 peserta dan junior usia 12 tahun sudah 18 peserta. Masih berpeluang bettambah karena pendaftaran kita masih buka hingga besok (Hari ini),” pungkasnya. (c/ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *