Metro Kendari

Kejari-Pemkot Komitmen Wujudkan Layanan Publik Profesional

KENDARINEWS.COM — Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari dan Pemkot Kendari berkomitmen memberikan pelayanan publik secara maksimal dan profesional. Dengan begitu, tercipta iklim pelayanan yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Kepala Kejaksaan Negeri Kendari Shierly Sumuan

Pernyataan itu disampaikan Kepala Kejari Kendari Shierly Sumuan saat memberikan sambutan dalam pencanangan zona integiritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) di aula Kejari Kendari, Kamis (25/2). Pihaknya berupaya memberikan pelayanan terbaik agar seluruh masyarakat mendapatkan rasa keadilan dan kenyaman.

Ia menegaskan dengan pencanangan ini, berarti semua berkomitmen mencegah adanya korupsi kolusi dan nepotisme, menjunjung tinggi kode etik pelaksanaan tugas, tidak menerima gratifikasi dan memberikan pelayanan sesuai peraturan perundang-undangan.

Mewujudkan zona integritas, kata dia, mesti dibarengi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Mulai dari memberikan pelayanan yang nyaman, humanis, efektif, dan efisien. “Semoga dengan pencanangan ini menjadi penyemangat untuk kita meningkatkan kualitas pelayanan publik yang menjunjung tinggi rasa keadilan,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan Pemkot selalu mendukung Kejari dalam komitmennya meningkatkan integritas. Ia berharap sinergitas antara Kejari tidak hanya terbangun bersama Pemkot. Tetapi ada sinergi yang terbangun bersama dengan instansi vertikal lainnya.

“Kami di Pemkot Kendari mendukung apa yang dilakukan Kejari. Mestinya tak hanya berhenti dipencanangan, tetapi Kendari bisa menjadi daerah yang bebas KKN,” tutupnya. (ndi/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru


To Top