Bombana

Kejar Akreditasi, Dikbud Lantik 32 Kepala Sekolah

KENDARINEWS.COM — Peningkatan kualitas pendidikan menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana. Tak heran, Pemkab melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) setempat terus melakukan terobosan. Mulai dari upaya pembenahan sarana dan prasarana pendidikan hingga merotasi jabatan strategis termasuk Kepala Sekolah (Kasek).

Sekretaris Daerah (Sekda) Bombana, Man Arfa mengatakan terus berupaya mendorong akreditasi sekolah. Sejauh ini, masih banyak sekolah di Bombana belum terakreditasi maupun status akreditasinya telah kadaluarsa. Salah satu strateginya dengan mendefinitifkan para pelaksana tugas Kasek yang sudah memenuhi syarat. “Alhamdulillah, kita telah melantik sejumlah Plt Kasek menjadi definitif. Tujuannya adalah kita mengejar akreditasi sekolah, tentu yang kita lantik ini adalah mereka yang telah memenuhi syarat untuk diangkat menjadi Kasek,” kata Man Arfa saat melantik 32 Kasek lingkup Pemkab Bombana.

Saat ini lanjut Jenderal ASN, tahapan-tahapan untuk memperoleh akreditasi telah dimulai. Atas dasar itu, segala persyaratan akreditasi terus terpenuhi. Kasek yang memenuhi syarat menjadi poin persyaratan. “Kita tengah fokus mendorong seluruh sekoah untuk terakreditasi. Jadi, guru-guru yang telah memenuhi syarat akan kita angkat jadi Kasek dan disebar di sekolah-sekolah yang belum terakreditasi. Dengan begitu, sekolah bisa termotivasi untuk meningkatkan kualitasnya,” ujar Man Arfa.

Di sisi lain sambungnya, rotasi merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi sebagai bentuk penyegaran. Ia memastikan pelantikan Kasek tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) yang amat ketat. “Selamat kepada seluruh Kasek yang sudah dilantik. Jabatan yang diberikan kepada saudara hendaknya diimbangi dengan niat
untuk melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh rasa tanggung jawab serta memengang teguh dan melaksanakan sumpah yang telah diucapkan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (c/ndi)
a

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top