Bombana

Kaum Ibu Diajak Amalkan Empat Pilar Kebangsaan

KENDARINEWS.COM — Sosialisasi empat pilar kebangsaan bagi perwakilan organisasi wanita di Kabupaten Bombana kembali digelar Anggota DPD RI, Hj. Andi Nirwana Sebbu. Kegiatan itu juga dihadiri langsung Bupati Bombana, H. Tafdil dan jajaran Forkopimda, dengan menerapkan protokol kesehatan dalam rangka memutus penularan Covid-19, Selasa (17/11).

Senator asal Sulawesi Tenggara (Sultra) itu menyampaikan, pihaknya sengaja mengajak khusus kaum perempuan untuk memahami pentingnya empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika. “Ada beberapa alasan saya sehingga menggelar sosialisasi empat pilar ini dengan melibatkan kaum perempuan. Salah satunya karena saat ini kita sedang berada di tengah suasana pandemi Covid-19. Para ibu memiliki waktu yang lebih banyak mendampingi anak-anak mereka. Sehingga diharapkan disela-sela kebersamaan ini, kaum ibu bisa mengambil kesempatan untuk memberikan pemahaman terkait empat pilar ini,” terang Andi Nirwana Sebbu, kemarin.

Mantan anggota DPRD Bombana tersebut menegaskan, seberapa penting empat pilar ini untuk dipahami dan diamalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebab didalamnya terkandung nilai-nilai keagamaan, kehidupan, demokrasi, serta keadilan. Sehingga dengan adanya pemahaman empat pilar ini, kaum wanita tentu tidak akan mudah untuk terpengaruh dengan paham-paham yang bisa memecah kesatuan, persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dengan memahami empat pilar, maka masyarakat akan semakin kuat, maju dan bersatu,” sambungnya. Sementara itu Bupati Bombana, H. Tafdil, juga menuturkan pentingnya sosialisasi dilakukan. Khususnya pada ibu-ibu. Sebab ibulah yang paling dekat dengan generasi muda penerus bangsa. “Ini sangat penting untuk dilakukan, agar pemahaman nilai-nilai Pancasila di tengah-tengah masyarakat bisa lebih dipahami dan diterapkan lagi,” pungkasnya. (c/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top