Hukum & Kriminal

Kasus Penangkapan Sabu 1 Kg, Polres Kendari Masih Tunggu Hasil Lab dari Makassar

KENDARINEWS.COM — Penyidik Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika dan Obat Berbahaya (Satnarkoba) Polres Kendari terus mengumpul bukti kasus penangkapan sabu seberat satu 1 kilogram (kg). Selain melengkapi berkas penyidikan, polisi masih menunggu hasil tes urine dan darah dari laboratorium di Makassar.

“Kasus sudah masuk tahap penyidikan. Hingga kini, proses pemberkasan masih berjalan. Kami juga masih tunggu hasil tes urine dari Makassar,” beber AKP Andi Agusfian P, Kasatresnarkoba Polres Kendari saat dikonfirmasi Kendari Pos melalui sambungan telepon, Selasa (16/2). Saat ini, tersangka berinisial MI (26) masih disidik. Bila proses pemberkasan telah selesai, penyidik akan mengirimkan berkas tersangka ke kejaksaan. Jika dinyatakan lengkap oleh pihak kejaksaan, pihaknya akan melimpahkan kasus tersebut ke kejaksaan untuk segera disidangkan. “Tunggu saja prosesnya. Yang pastinya, kami akan sampaikan perkembangannya,” kata AKP Andi Agusfian.

Pada tahap pertama, penyidik hanya menyerahkan berkas perkara saja. Lalu pelimpahan tahap dua ketika penyidik menyerahkan tersangka dan barang bukti agar dapat memasuki proses persidangan. “Pelimpahan tersebut dilakukan usai Kejaksaan menyatakan bahwa berkas perkara kasus tersebut lengkap atau P-21,” ujarnya.

Seperti diketahui, tim Satresnarkoba Polres Kendari berhasil menangkap MI tanggal 31 Januari lalu di jalan Haeba, Kecamatan Wua-wua. Dari tangan pelaku, tim Opsnal Sat Resnarkoba mengamankan 32 sachet yang berisikan narkotika jenis sabu dengan berat bruto 1,021 gram. Selain barang bukti narkotika, polisi turut menyita dua unit handphone, satu dos sepatu, satu kantong plastik dan satu sachet bening kosong. (c/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top