Kolaka

Kasus Covid-19 di Kolaka Terus Meningkat, Dua Lokasi Disiapkan


KENDARINEWS.COM — Jumlah warga Kabupaten Kolaka yang dipastikan positif terpapar Covid-19, terus bertambah. Untuk mengoptimalkan penanganan, maka dua lokasi disiapkan untuk mengisolasi warga yang terinfeksi virus asal Tiongkok tersebut. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka, Harun Masirri, mengungkapkan, selain pada Sentra Industri Kecil dan Menengah (SIKIM) Mekongga di Kelurahan Tahoa, kini lokasi isolasi untuk warga yang terpapar corona juga ada di Mess Antam, Pomalaa. Kata Harun, kedua lokasi isolasi tersebut mampu menampung 103 pasien.

“Kedua gedung isolasi tersebut juga disediakan tempat tidur pasien. Sebanyak 52 tempat tidur di SIKIM dan 51 di Mess Antam,” ungkapnya, Selasa (20/10). Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka, dr. Muhammad Aris, menuturkan, kedua tempat isolasi tersebut masih muat untuk menampung jika ada pasien baru. Sebab, meskipun banyak warga yang terpapar corona, namun jumlah warga yang dinayatakan sembuh atau telah menjalani masa karantina juga lebih banyak.

“Dari 313 warga yang positif Covid-19, tiga orang diantaranya meninggal dunia. 288 orang lainnya telah dinyatakan sembuh. Sehingga jumlah warga yang diisolasi saat ini tersisa 22 orang,” bebernya. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top