Buton

KASN Setujui 24 Nama, Kepala OPD Tetap Ditentukan Bupati Buton

KENDARINEWS.COM — Hasil akhir seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton akan segera diumumkan. Itu setelah proses di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tuntas dengan disetujuinya nama tiga besar peraih nilai terbaik. Kini, tahapan terakhir ada di ujung pena Bupati Buton, La Bakry. Ia memiliki hak prerogatif untuk menunjuk siapa yang akan menduduki jabatan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hasil asesmen.

“Sudah,” singkat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buton, Awaluddin, saat ditanya terkait hasil asesmen yang diserahkan ke KASN akhir Maret lalu, Rabu (14/4). Menurutnya, setelah mengantongi rekomendasi KASN itu, maka 24 nama untuk delapan jabatan eselon II akan diserahkan ke Bupati Buton. Selanjutnya, bupati akan memilih satu nama untuk memimpin masing-masing jabatan.

“Setelah disetujui (KASN-red) diserahkan sepenuhnya kepada bupati untuk memilih,” sambungnya. Soal rencana pelantikan, pihak BKPSDM masih akan berkonsultasi dengan bupati. Tentunya setelah SK pimpinan itu disiapkan. “Nanti dijadwalkan, kan masih mau lapor bupati dulu,” argumen Awaluddin. Untuk diketahui, sejak Desember 2020 lalu Pemkab Buton sudah memulai tahapan seleksi pada delapan jabatan kepala OPD. Asesmen yang ditarget tuntas kurang dari sebulan itu harus terhambat karena proses KASN tak secepat yang dijadwalkan. Pencarian kepala OPD itu sendiri menghabiskan anggaran hingga lebih dari Rp 1 miliar. (b/lyn)

Posisi Lowong yang akan Diisi Pejabat Hasil Asesmen :

  • Dinas Kesehatan
  • Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah
  • Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman
  • Dinas Ketahanan Pangan
  • Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah
  • Dinas Pertanian
  • Dinas Lingkungan Hidup
  • Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top