HEADLINE NEWS

Kasat Pol-PP Konsel Positif Covid-19, Sekarang Diisolasi di Rumah Sakit

KENDARINEWS.COM — Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Amran Aras, terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19). Hal itu disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Konsel, Drs Annas Mas’ud, Senin, (05/10). “Iya Benar, Kasat Pol-PP Amran Aras sekarang lagi menjalani Perawatan di RSUD Konsel,” terangnya.

Kepala Diskominfo Konsel ini menjelaskan riwayat perjalanan Kasatpol rutin tiap pekan pulang ke Kota Kendari. Terakhir 26 September 2020 dan kini beraktivitas di rumah saja.

“Kemudian pada hari Senin (28/9) pulang ke Konsel, sempat ke kantor Dishub Konsel hari itu, sudah mulai mengalami batuk ringan, dan nafas terasa terganggu,” jelasnya.

Selanjutnya, sambung Anas, pria yang juga menjabat sebagai Plt Kadishub ini masuk di ruang Poli RSUD Konsel pada tanggal (30/9). Ia menjalani pemeriksaan darah untuk trombosit, rapid rest covid hasil non reaktif. “Kemudian tanggal (1/10), dilakukan foto thorax dan menunjukan pneumoni, pasien dirawat di ruang isolasi UGD, dan dilakukan pengambilan sampel untuk swab,” terangnya.

Ditambahkan, pada tanggal tanggal (4/10) keluar hasil swab positif, dan sampai saat ini pasien dirawat di ruang isolasi pasien Covid RSUD Konsel. “Dan semua yang pernah kontak erat dengan pak Amran Aras ini akan di rapid test. Selanjutnya dilakukan swab,” tambahnya.

Terpisah, Direktur Rumah Sakit Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Konsel, dr. Boni Lambang Pramana membenarkan hal itu, kata dia, pasien masuk sejak tanggal 2 Oktober 2020. “Pasien tersebut masuk sejak tanggal 2 September, karena hasil Swabnya Positif Covid – 19 dan sekarang di isolasi di ruang Covid – 19 Konsel,” tambahnya. (Kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top