Hukum & Kriminal

Karo Log Polda Sultra, Ajak Jajaran Tingkatkan Fungsi Logistik

KENDARINEWS.COM– Cakap dalam pengelolaan aset merupakan hal yang sangat penting khususnya bagi fungsi logistik di Polda Sultra. Oleh Karena itu Biro Logistik Polda Sultra, menggelar Sosialisasi yang berlangsung di Aula Dachara, Selasa (07/09).

Karo Log Polda Sultra, Kombes Pol Leo Joko Triwibowo mengatakan, pengelolaan aset penting disosialisasikan. Mengingat perlakuan aset barang milik negara (BMN) pada saat ini menjadi perhatian semua pihak dan memiliki nilai yang sangat strategis.

Penetapan status penggunaan (PSP) BMN adalah suatu bentuk surat keputusan dari pengelola barang kepada pengguna barang maupun kuasa pengguna barang sesuai ketentuan pendelegasian sebagai kewenangan.

“Untuk menetapkan kewenangan penggunaan BMN menjadi tanggung jawab satuan kerja di lingkungan Polri. PSP BMN merupakan pernyataan terhadap kewenangan untuk menggunakan dan melaksanakan tanggung jawab pengelolaan BMN, terhadap BMN yang telah ditetapkan status penggunaannya sesuai ketentuan yang dipersyaratkan oleh pengelola barang,” ungkapnya.

Ia berharap, kepada semua peserta agar mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya. Sehingga dalam pelaksanaan penyusunan PSP dan penghapusan BMN tidak ada kendala. “Serta dapat dikerjakan sesuai dengan mekanisme yang telah ditentukan,” pungkasnya. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top