Buton

Karang Taruna Gelar Kemah Pemuda

BUTON, KENDARINEWS.COM — Anak muda di Kabupaten Buton punya cara memperingati hari Sumpah Pemuda tahun ini. Mereka memilih menepi di hutan dibanding menggelar kegiatan seremonial dan euforia seperti biasa. Di masa pandemi, berkemah menjadi satu kegiatan menarik untuk tetap memaknai filosofi perjuangan dan latar belakang lahirnya sumpah pemuda. Kegiatan bertajuk “Kemah Pemuda Lembah Lambusango” itu pun sukses digelar selama dua hari (Sabtu-Minggu).

Ketua Karang Taruna Kabupaten Buton, Nanang Lakaungge, mengungkapkan apresiasinya atas inisiatif dari para pemuda di Kecamatan Kapontori itu. Menurutnya itu adalah salah satu kegiatan positif bisa menjadi wadah membangkitkan semangat bagi kaula muda.
“Kegiatan ini diikuti karang taruna desa, kelurahan se Kecamatan Kapontori serta komunitas Tarsius, KPA Lambusango dan juga undangan lain. Kita patut apresiasi kegiatan semacam ini. Pemuda itu memang harus kaya ide dan kreatif,” katanya, Minggu (11/1).

Nanang mengaku, kegiatan itu merupakan salah satu program Karang Taruna Kabupaten Buton dalam rangka menggali potensi dan kreativitas serta jiwa kewirausahan generasi muda. ” Insya Allah ini akan terus dikembngkan di semua wilayah Buton dan khusus di Kapontori ini akan jadi kegiatan rutin kita,” lanjut Nanang Lakaungge. Dengan berkemah, sambung Kabid Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan Buton itu, tentu akan mendekatkan pemuda dengan alamnya. Sehingga menumbuhkan kecintaan pada lingkungan. “Supaya mereka ikut memelihara dan yang terpenting tidak merusak,” terangnya. Mewakili Bupati Buton, La Bakry, Kadis Pawisata, Rusdi Nudi membuka kegiatan tersebut. Anggota DPRD Buton, Lasubuh, juga turut hadir memberikan spirit pada generasi bangsa itu. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top