Buton

Karang Taruna Buton Dorong Pengembangan Wira Usaha


KENDARINEWS.COM — Karang Taruna Kabupaten Buton terus memerlihatkan eksistensinya sebagai organisasi yang mendorong pengembangan bakat minat dan prestasi warga. Program tahunan yang telah disusun dalam rapat kerja telah ditunaikan. Teranyar, Karang Taruna menggelar Workshop Kepemudaan di Aula SMPN 7 Wakoko, Pasarwajo.
102 orang perwakilan dari pengurus Karang Taruna mulai dari tingkat desa/kelurahan dan kecamatan terlibat dalam acara itu. Mereka dibekali bagaimana menjadi muda mudi yang produktif di tengah keterbatasan segala aspek.

Workshop kepemudaan untuk membekali bagaimana menjadi muda mudi yang produktif di tengah keterbatasan segala aspek.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Buton, Nanang Lakaungge, mengatakan, workshop tersebut merupakan kepedulian pengurus terhadap generasi muda di wilayah tersebut. Tema yang diusung, “Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan dan Penyadaran Wawasan Kebangsaan Bagi Anggota Karang Taruna Tingkat Kabupaten Buton Tahun 2020”, sesuai potensi yang ada di wilayah tersebut.
“Ini bukan hanya kegiatan seremonial saja, tetapi diharapkan bisa memberi dampak positif bagi kader, khususnya di Buton,” katanya.

Lebih jauh, Kabid Kepemudaan pada Dispora Buton itu berharap, teori yang baru saja disadur dalam workshop bisa langsung dipraktikan di lapangan. “Kita harapkan, para kader-kader Karang Taruna bisa mengaplikasikan langsung di lapangan, kegiatan ini juga kami akan laksanakan setiap tahun,” pungkas Nanang Lakaungga. Untuk diketahui, kegiatan itu dihadiri Sekab Buton, La Ode Zilfar Djafar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Napa, Anggota DPRD Buton sekaligus Sekretaris Karang Taruna Buton, Rudini Ncea dan dari pihak Dinas Sosial, serta Polres. (c/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top