Buton

Karang Taruna Agendakan Lomba Maraton

KENDARINEWS.COM — Para pemuda di Buton yang memiliki bakat pada cabang atletik, kini bisa unjuk gigi menunjukan kemampuannya. Karang Taruna Kabupaten Buton mengagendakan lomba lari maraton 10 kilometer. Event itu akan dilaksanakan pada tanggal 29 November 2020 di Pasarwajo. Ketua Karang Taruna Kabupaten Buton, Nanang Lakaungge, mengatakan, setelah ditetapkanya Kabupaten Buton sebagai tuan rumah Porprov 2022, tentunya sejumlah persiapan harus dimatangkan. Baik itu sarana maupun kesiapan atlet. Untuk mencari bibit-bibit pelari muda, maka digelarlah lomba maraton ini.

“Ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit atletik dalam rangka Porprov 2022,” katanya, kemarin. Sebagai organisasi kemasyarakatan, Karang Taruna harus turut ambil peran dalam pengembangan bakat minat dan prestasi masyarakat termasuk para pemuda. “Kegiatan ini sudah merupakan agenda tahun Karang Taruna Kabupaten Buton,” sambung Nanang Lakaungge.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Buton itu melanjutkan, lomba itu terbuka untuk umum dengan syarat usia minimal 16 tahun putra putri dan maksimal 25 tahun dengan total hadiah Rp 10 juta. “Selain itu panitia juga akan menyiapkan doorprize atau hadiah utama berupa sepeda dan hadiah hiburan lainnya,” tutupnya. (c/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top