Konawe

Kapolres Konawe Resmikan Polsek Meluhu

KENDARINEWS.COM — Pembentukan Kepolisian Sektor (Polsek) baru pada sebuah wilayah menjadi jawaban terhadap dinamika perkembangan sosial dalam masyarakat. Pembentukan Polsek baru juga merupakan tekad institusi Polri untuk memberikan pelayanan terbaik dengan menciptakan situasi Kamtibmas yang mantap. Hal itu diungkapkan Kapolres Konawe, AKBP Yudi Kristanto, saat meresmikan markas Polsek Meluhu, akhir pekan lalu. Perwira dengan pangkat dua melati di pundak itu mengatakan, pembentukan polsek Meluhu merupakan tindak lanjut atas keputusan Kapolda Sultra nomor : Kep/25/III/2021 tanggal 8 Maret 2021 tentang kepolisian sektor Meluhu. Polsek baru tersebut dipimpin oleh Iptu Nuryamang.

“Semoga pembentukan Polsek Meluhu ini dapat memperpendek jarak jangkau antara polisi dan masyarakat. Sekaligus, meningkatkan rasio perbandingan antara jumlah personel polisi dan penduduk. Dengan demikian, situasi Kamtibmas yang terkendali dapat memberikan kontribusi positif terhadap citra Polri sehingga lebih dicintai masyarakat,” ujar AKBP Yudi Kristanto.

Ia menambahkan, polisi tanpa peran serta masyarakat akan sulit mewujudkan kamtibmas. Sehingga, Polsek sebagai lini terdepan kesatuan tugas polri memiliki arti strategis dalam upaya peningkatan mutu pelayanan dan jalinan kemitraan dengan masyarakat. “Kepada seluruh personel Polsek Meluhu agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Jalin kemitraan dengan semua pihak. Sehingga tugas berat nan mulia yang saudara emban, bisa membawa manfaat bagi bangsa dan negara,” tandas AKBP Yudi Kristanto. (c/adi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top