Metro Kendari

Kapolda Sultra Apresiasi Inovasi Bidang Humas

KENDARINEWS.COM — Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya mengapresiasi terobosan dan inovasi Bid Humas Polda Sultra. Kabid Humas Kombes Pol Ferry Walintukan dan jajarannya menelurkan WonuaTV Bid Humas Polda Sultra yang memberikan layanan Live Streaming melalui kanal Youtube dan Facebook.

Yan Sultra melihat langsung proses tim redaksi WonuaTV, mengolah dan menyampaikan secara langsung informasi pemberitaan kepada masyarakat. “WonuaTV merupakan langkah awal sebagai salah satu inovasi baru dan semoga akan terus berkembang dengan berbagai program kreativitas dari anggota polri di Satker Bid Humas Polda Sultra,” kata Jenderal bintang dua tersebut.

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan mengatakan WonuaTV yang dicetuskan sejak Januari 2021 merupakan langkah inovasi untuk menyampaikan kejadian gangguan kamtibmas serta berbagai penindakan kasus tindak pidana pada Polres di wilayah hukum Polda Sultra. “Personel yang dilibatkan dalam WonuaTV merupakan personel Bid Humas yang sudah terlatih untuk menjadi presenter hingga penulisan naskah berita. Masyarakat bisa mengetahui kejadian yang terjadi di wilayah hukum Polda Sultra melalui layanan ini,” ungkapnya.

Selama penayangannya, kata dia, WonuaTV dipimpin oleh Kepala Stasiun, Bripka Victor Robby. Kontennya memuat berbagai kegiatan, baik rencana unjuk rasa yang penayangannya setiap pukul 08.00 pagi dalam acara breaking news. “Serta pada pukul 13.00 wita, menampilkan serta menyampaikan informasi berita terkait dengan Kamtibmas selama 1×24 jam. Baik kegiatan yang ada di Polda Sultra, Daftar pencarian orang, hingga laporan kehilangan,” katanya. (ndi/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top