Kantor Dinsos Kendari Dilalap si Jago Merah

KENDARINEWS.COM– Dua bangunan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari yang terletak di jalan Abunawas Kelurahan Bende dilumat sijago merah, Rabu (5/1).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 18:00 Wita. Salah satu warga Kelurahan Bende Ali mengatakan, saat perjalanan pulang usai sholat maghrib di masjid, ia melihat kobaran api di kantor Dinsos Kendari. Nyala api membesar dan menjulang tinggi membakar kantor Dinsos.

“Sepertinya kebakaran terjadi sebelum waktu sholat maghrib,” kata Ali saat diwawancarai Kendari News, Rabu (5/1).

Suasana kantor Dinsos Kendari yang terletak di jalan Abunawas, Kelurahan Bende terbakar, Rabu (5/1). Foto: Muhamad Akbar Ali/Kendari News

Sementara itu, Kadis Dinsos Kendari Abdul Rauf mengetahui adanya kebakaran setelah sholat mahrib. Ia menerima informasi dari pegawainya.

“Selain dua gedung, fasilitas motor dua unit dan juga dokumen penting ikut terbakar,” kata Abdul Rauf kepada Kendari News, Rabu (5/1).

Hingga saat ini, ia belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran. “Mungkin faktor aliran listrik. Tapi kita masih menunggu dari pihak yang berwenang terkait penyebabnya. Kantor ini juga sudah sangat tua,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Damkar Kendari Junaidin Umar menyampaikan, sebanyak 5 unit mobil pemadam diterjunkan untuk menjinakkan kobaran api. Namun, ia mengaku personel pemadam mengalami kendala karena akses masuk ke lokasi kebakaran cukup sulit.

“Untuk penyebab kebakaran, sampai saat ini belum diketahui,” kata Junaidin Umar. (ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.