Ekonomi & Bisnis

Kalla Kars Launcing Produk Terbaru, Keeway V250 FI Resmi Mengaspal di Sultra

KENDARIMEWS.COM — Kalla Kars Kendari melaunching produk terbarunya yakni Keeway V250 FI. Acara peluncuran tersebut berlangsung di Bengkel Kaffe, Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (11/2).

Branch Manager Kalla Kars Kendari, Tri Setiawan mengatakan, Keeway resmi siap mengaspal di Sultra khususnya Kota Kendari. Kehadiran Keeway, memperoleh banyak dukungan dari para biker.

“Kami optimis meningkatkan gairah biker untuk menambah koleksi motor. Keeway memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara. Sehingga apa yang kita hadirkan mendapatkan tempat di hati masyarakat Sulawesi Tenggara,” katanya.

Ia menyebutkan, untuk varian Geronimo dibandrol dengan harga Rp.65,7 juta dengan dua warna yakni hitam dan merah. Sedangkan varian standar Rp64,7 juta untuk warna hitam. “Secepatnya produk ini akan hadir meramaikan pasar roda dua di Sultra, masyarakat bisa langsung mengunjungi show room kami di Kendari,” ujarnya.

Sementara itu, Aftersales Support Section Head Kalla Kars, Hendra Gunawan, menerangkan perbedaan tipe standar dan geronimo terletak pada grafis pada tangki motor dua silinder tersebut. “Tipe Standar tidak memiliki grafis, sedangkan tipe Geronimo bergrafis,” ungkapnya.

Ia memaparkan, Keeway V250 FI mengusung mesin V-Twin 250cc yang merupakan motor bermesin V-Twin pertama, dengan 2 silinder SOHC. Rincian bore x stroke 49 mm x 66 mm, menghasilkan tenaga 12,5 kw pada 8.500 rpm dan torsi 17 Nm pada 5.500 rpm.

“Suspensi depan upside down (USD) dan suspensi belakang model ganda. Pelek depan dan belakang lingkar 16 inci. Ban depan 120/80 dan ban belakang 140/70. Pada bagian pengereman, Keeway V250 FI pakai sistem rem Combi Brake System. Cakram depan berukuran 280 mm dijepit kaliper 3 piston sedangkan di belakang pakai cakram berukuran 240 mm,” jelasnya.

Ia menambahkan untuk tangki cukup lega, apalagi bisa menampung bahan bakar hingga 20 liter. Bentuk bodi belakang cukup pendek. Motor cruiser Keeway tidak menggunakan rantai untuk penggerak roda belakangnya, melainkan belt buatan pabrikan Continental. “Lampu stop sudah LED dengan bentuk kotak. Spakbornya model mud guard, yang sekaligus jadi tempat pelat nomor dan suku cadang Keeway sudah tersedia di Kendari,” ungkapnya.

Ketua Benelli Owner Indonesia (BOI) Chapter Kendari, Amril Sabara, S.H., mengatakan Keeway V250 FI menjadi semangat baru bagi para biker. Menurutnya, mengendarai Keeway sensasinya mirip dengan Harley Davidson. “Keeway V250 FI menjawab kenyamanan pengendara, saya sudah mencobanya dan sungguh puas menggunakan motor ini ditambah harganya yang terjangkau untuk sebuah moge,” ungkapnya. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top