Olahraga

Kalahkan Papua Barat, Tim Softball Putri Melenggang Ke Grand Final

Foto para Atlit Softball Putri Usai menumbangkan Papua Barat dengan Skor 7:5. (FOTO PELATIH SOFTBALL SULTRA)

KENDARINEWS.COM– Ketangguhan Tim softball putri Sulawesi Tenggara (Sultra) tentu tak diragukan. Bahkan dalam ajang bergengsi PON XX Papua, Tim softball putri Sultra kini menunjukkan ketangguhannya. Dengan  berhasil menumbangkan tim softball papua Barat pada pertandingan yang digelar, Kamis (14/10), kini tim softball putri bakal melenggang dengan mulus ke grand final.

Ketua Pengprov Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Tenggara, Pahri Yamsul mengatakan squad softball putri Sultra baru saja selesai menumbangkan Papua Barat, dan ini sebagai tiket untuk melenggang ke grand final. “Kita baru selesai tanding lawan Papua Barat, Sultra menang dengan skor 7-5. Alhamdulillah dengan demikian sultra bergak untuk lolos ke grand final memperebutkan medali emas melawan Papua, ” kata Pahri.

Ia melanjutkan, tentunya pertandingan hari ini berlangsung sangat ketat sampai inning terakhir inning 7. Namun, Sultra mampu menunjukkan penampilan terbaik”Ini merupakan prestasi yg sangat luar biasa buat tim putri Sultra. Baru pertama kali ikut PON dan sudah bisa tembus sampai grand final, ” ungkap Pahri.

Tentunya, kata dia, prestasi luar biasa seperti ini belum pernah ada di Indonesia. Sebab rata-rata tim ikut PON 3 kali baru bisa tembus sampai grand final. “Tidal pernah ada prestasi seperti ini di Indonesia. Dengan prestasi ini tim putri sultra sudah melampaui target dari Koni Sultra. Sebab target untuk tim softball Putri di PON Papua adalah medali perunggu. Tentu diluar dugaan dan sangat membanggakan, ” ucapnya.

Ia pun menerangkan, hanya dengan istirahat sebentar, para atlit akan langsung melanjutkan pertandingan ke grand final melawan tuan rumah Papua siang ini. ” Hari ini jam 13.00 WIB softball putri lanjut bertanding untuk grand final dan penyerahan medali setelahnya. Semoga tim bisa tetap menunjukan permainan terbaiknya seperti saatelawan Papua Barat tadi, “harapnya. (Rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top