HEADLINE NEWS

Kalahkan DKI, Softball Sultra Lolos Semi Final

KENDARINEWS COM — Ketangguhan Tim softball putra Sulawesi Tenggara (Sultra) tentu tak diragukan. Bahkan dalam ajang bergengsi PON XX Papua, Tim softball putra Sultra kembali menunjukkan ketangguhannya dengan berhasil menumbangkan tim softball DKI Jakarta pada pertandingan yang digelar, Rabu (29/9).

Ketua Pengprov Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Tenggara, Pahri Yamsul mengatakan squad softball putra Sultra berhasil mengungguli tim DKI Jakarta di Stadion Softball Agus Kafiar Universitas Cenderawasih Jayapura dengan skor 6-5. Tentu ini amat membanggakan, sebab DKI sebagai salah satu tim yang memang kuat.

Tim softball putra Sulawesi Tenggara (Sultra)

“Alhamdulillah Sultra berhasil memastikan diri masuk dalam babak ke page sistem (semifinal) setelah berhasil kalahkan calon kuat DKI dengan skor 6-5 melalui extra inning,” kata Pahri Yamsul.

Ia pun menambahkan, kemampuan terbaik telah ditunjukkan salah satu atlit andalan Bumi Anoa ini. Sebab, lawan yang ditumbangkan (DKI) merupakan tim yang cukup diperhitungkan dalam cabor softball karena digadang sebagai jawara pada ajang PON XX Papua.

“Tetapi, prediksi itu, berhasil dipatahkan oleh tim atlet Softball Sultra. Dengan kemenangan ini, Softball putra Sultra sukses memperoleh tiket melaju ke babak semifinal, ” ujarnya.

Di babak semifinal final nanti, kata Pahri, Sultra bakal melawan tuan rumah Papua.

“Kalau kita menang lawan Papua, besok (30/9) pada pukul 10.45 WIB. Selanjutnya bila lolos kita ke final untuk perebutan emas,” ungkap Kepala Dinas Ciptakan Karya Bina Konstruksi dan tata Ruang Sultra itu.

Untuk memastikan tim softball tampil prima menuju babak semifinal, pihak official cabor softball yang ia pimpin terus memberi motivasi kepada para atlet.

“Saat ini, di Papua kondisi cukup panas. Karena itu kita perlu tetap menjaga stamina atlet tetap prima. Saya sejak awal standby di Papua memberi motivasi pada anak-anak kita agar terus semangat dan kondisi mental mereka tetap stabil selama pertandingan, ” pungkasnya. (Rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top