Olahraga

Kalah di Leg Kedua, Chelsea dan PSG Tetap ke Semifinal

KENDARINEWS.COM — Paris Saint-Germain (PSG) dan Chelsea menjadi dua tim yang telah memastikan lolos ke semifinal Liga Champions 2020-2021. Namun uniknya, kedua tim yang lolos ke semifinal itu kalah dipertandingan leg kedua. Ya, laga leg kedua perempat final baru saja selesai dilangsungkan pada Rabu (14/4/2021) dini hari WIB. Di mana, PSG lolos dengan agregat 3-3 lawan Bayern Munchen namun unggul agresifitas gol tandang. Pada laga leg kedua tersebut, PSG menelan kekalahan 0-1 dari Bayern. Gol tunggal diciptakan Eric Maxim Choupo-Mouting pada menit ke-40.

Namun, kemenangan dengan skor 1-0 itu tidak cukup buat Bayern. Hal ini lantaran Die Roten takluk 2-3 dari PSG saat bermain di Stadion Allianz pada leg pertama. Adapun Chelsea lolos dengan agregat 2-1 kontra FC Porto. The Blues secara mengejutkan takluk saat menjamu wakil Portugal, FC Porto pada leg kedua perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Pasukan Thomas Tuchel kalah tipis 0-1 dari tim tamu lewat gol Mehdi Teremi di waktu tambahan.

Meski demikian, Chelsea tetap berhasil lolos ke babak semifinal. Kai Havertz dan rekan-rekan melaju usai menang agregat 2-1 setelah sebelumnya menang dua gol tanpa balas di markas FC Porto. Setelah ini, PSG dan Chelsea akan menunggu bakal lawannya di semifinal nanti yang akan bertanding pada Kamis (15/4) dini hari WIB. Liverpool akan memperebutkan satu tiket melawan Real Madrid dan satu tiket lainnya akan diketahui dari laga Borussia Dortmund vs Manchester City. (der/fin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top