Wakatobi

Kadishub Wakatobi : Dermaga Rakyat Wanci Diresmikan Maret

KENDARINEWS.COM — Setelah tuntas dikerjakan menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Wakatobi tahun anggaran 2020, Dermaga Rakyat Wanci akan diresmikan pada tahun 2021 ini. Dinas Perhubungan (Dishub) Wakatobi merencanakan operasional Pelabuhan Rakyat tersebut dimulai Maret nanti. Kepala Dishub Wakatobi, Hariadin, menjelaskan, pihaknya masih akan melakukan konsolidasi dengan pemilik-pemilik kapal yang akan menggunakan dermaga tak jauh dari Marina Wakatobi itu.

“Rencana diresmikan Maret tahun ini. Kalau sudah, diresmikan maka kita harus lakukan konsolidasi dengan pemilik-pemilik kapal. Karena bukan hanya melayani lintas kabupaten, tapi juga provinsi,” terang Hariadin, akhir pekan lalu. Selain provinsi dan kabupaten, Dermaga Rakyat Wanci ini juga akan melayani lintas Pulau Kapota-Wanci. “Semoga rencana kita bulan Maret untuk diresmikan tidak ada halangan berarti. Apalagi kita tahu bersama bahwa saat ini masih pandemi covid-19,” tambahnya.

Hariadin mengaku, Dermaga Wanci tersebut merupakan pelabuhan rakyat yang sangat vital yang terletak di jantung kota, Wakatobi. Sekadar diketahui pekerjaan dermaga ini memang menggunakan APBD tahun 2020, namun pada tahun 2019 lalu sudah dimulai dengan pembongkaran area pelabuhan. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top