Buton Tengah

Kadis Dikbud Buteng : Miliaran Anggaran RKB dan Rehab Sekolah Dikelola Kepsek

KENDARINEWS.COM — Pekerjaan pembangunan ruang kelas baru (RKB) dan rehabilitasi gedung sekolah di Buton Tengah (Buteng) dipastikan tetap berjalan sesuai rencana. Jaminan tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Abdullah. Ia mengatakan, pembangunan tetap dikerjakan tahun ini meski ditengah masa pandemi Covid-19. Sebab, anggaran sektor pendidikan tidak terkena imbas refocusing.

“Untuk anggaran pendidikan tetap utuh. Tidak ada pengurangan. Alokasi dana RKB dan rehabilitasi gedung sekolah sendiri, kurang lebih Rp 15 miliar berasal dari dana alokasi khusus (DAK). Anggarannya dikelola langsung para Kepala Sekolah atau diswakelola,” jelas Abdullah, Rabu (2/9). Peruntukan anggaran tersebut memang untuk pembangunan serta rehabilitasi perpustakaan, kantor, RKB, maupun sistem sanitasi lingkungan sekolah.

Untuk saat ini baru satu SMP yang dikerjakan, karena sudah tidak layak untuk dimanfaatkan. “Konstruksi pembangunan sekolah dua lantai. Sejauh ini, sudah mencapai 40 persen. Kalau gedungnya representatif, otomatis guru maupun siswa bisa nyaman dalam melaksanakan proses belajar mengajar,” sambung Abdullah. Ia berharap, pekerjaan pembangunan RKB maupun gedung sekolah bisa berjalan baik tanpa kendala apapun. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top