Hukum & Kriminal

Kabid Propam Polda Sultra : Polisi Dilarang ke THM

KENDARINEWS.COM — Polda Sultra kini melarang tegas anggotanya berkunjung ke Tempat Hiburan Malam (THM). Pelarangan ini menindaklanjuti instruksi Propam Mabes Polri pasca kasus penembakan di sebuah cafe di Jakarta Barat. Tidak hanya itu, Polda pun melarang keras anggotanya mengkomsumsi minuman keras termasuk terlibat penyalagunaan Narkoba.

Kabid Propam Polda Sultra, Kombes Pol Prianto Teguh Nugroho mengatakan pelarangan ini sudah lama diterapkan. Hanya saja, baru ditegaskan kembali. Jika ada anggota yang nekat, pihaknya siap menjatuhkan sanksi tegas. “Pelarangan tetap dengan pengecualian. Kalau ada surat perintah tugas dari atasan, tidak ada masalah. Sebab mereka tengah menjalankan tugas,” jelas Kombes Pol Prianto Teguh Nugroho.

Sebagai pengayom masyarakat, anggota polisi harus bisa menjadi citra Polri. Untuk itulah, pihaknya mengantisipasi potensi yang bisa mencoreng korps Bhayangkara. Jangan karena pengaruh minuman keras, lalu melakukan tindakan di luar kendali. Seharusnya, mereka harus bersikap baik dan menjadi contoh.

Anggota Polri sambung Kombes Pol Prianto Teguh Nugroho, sangat rentan berkunjung ke THM. Atas dasar itu, pihaknya akan rutin melakukan patroli dan razia di THM. Ia berharap tidak ada oknum polisi di jajaran Polda Sultra, melakukan tindakan yang berpotensi merusak citra kepolisian. “Setiap anggota polisi yang bersalah serta melanggar aturan akan ditindak tegas, dan masuk dalam ranah sidang disiplin. Bila kasusnya berat masuk dalam ranah sidang kode etik dan bisa saja berakhir pada pemecatan nantinya,” tegasnya. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top