Hukum & Kriminal

Kabid Propam Polda Sultra : Kami akan Tindak Tegas Polisi Terlibat Narkoba

KENDDARINEWS.COM — Peredaran gelap narkoba di Indonesia semakin mengkhawatirkan. Terlebih setelah terungkapnya oknum polisi yang terlibat penyalahgunaan narkotika. Tentunya ini menambah beban negara dalam upaya memerangi narkoba. Menanggapi hal ini, Kabid Propam Polda Sultra, Kombes Pol Prianto Teguh Nugroho memberikan warning kepada seluruh personel polisi di wilayah jajaran Polda Sultra, untuk menjauhi barang haram tersebut.

“Kami akan menindak tegas sebagaimana arahah bapak Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya yang meneruskan perintah bapak Kapolri, Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo. Beliau menginstruksikan kepada para kapolda memberikan tindakan tegas kepada anggota polisi yang terlibat penyalahgunaan atau peredaran narkoba,” tegasnya.
Sikap tegas itu kata dia, tertuang dalam Surat Telegram tertanggal 19 Februari 2021, yang ditandatangani Kepala Divisi Propam Polri Irjen (Pol) Ferdy Sambo atas nama Kapolri. Dalam surat bernomor ST/331/II/HUK.7.1/2021, Kapolri meminta anggota yang terlibat narkoba dipecat dan dipidana.

“Kami berkewajiban menjalankan perintah tersebut, untuk anggota yang terlibat langsung dalam peredaran narkoba, diberikan tindakan tegas, dipidanakan dan pemecatan,” kata Kabid Propam Polda Sultra, Kombes Pol Prianto Teguh Nugroho. Untuk pencegahan, pihaknya rutin melaksanakan tes urine secara acak dan dilakukan mendadak di jajaran Polda dan Polres se-Sultra. Hasil pemeriksaan urine akan dilaporkan ke Mabes Polri.

“Sudah kita laksanakan tes urine kepada seluruh personel Propam Polda Sultra, seluruh personel Dit narkoba, Polres Kolaka, Polres Baubau, Polres Muna, Polres Konawe dan Polres Kendari. Untuk yang lainnya menyusul, karena kita acak pelaksanaannya. Dari pemeriksaan tes urine tersebut, sampai saat ini hasilnya semua dinyatakan negatif narkoba,” imbuhnya. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top