HEADLINE NEWS

Kabar Gembira Pemburu NIP : Pemkot Kendari Butuh CASN 64 Formasi, PPPK 375


-PPPK Dikhususkan Untuk Tenaga Pendidik

KENDARINEWS.COM — Ada kabar gembira bagi para pemburu “Nomor Induk Pegawai (NIP)” di Kota Lulo. Tahun ini, Kota Kendari kebagian 64 formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Tidak hanya itu, Pemkot turut mendapatkan 375 kuota untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyambut baik ratusan formasi CASN dan PPPK yang diberikan. Menurutnya, hal tersebut menunjukkan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat sekaligus untuk mewujudkan dan meningkatkan pelayanan yang baik kepada warga. Salah satunya dengan penambahan aparatur negara.

Sulkarnain Kadir

“Mudah-mudahan kesempatan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat kita untuk mengabdikan diri kepada daerah dan negara. Saya minta masyarakat, putra putri Kota Kendari untuk bersiap mengkuti seleksi ini,” kata Sulkarnain Kadir, kemarin.

Terpisah, Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Dudy Laewani mengungkapkan sebanyak 439 formasi yang diberikan KemenPAN-RB). Yang mana, terdiri dari 64 formasi CASN dan 375 formasi PPPK.

Untuk formasi CASN lanjut dia, jumlah yang diberikan lebih sedikit ketimbang formasi yang diusulkan yakni hanya 64 dari 70 formasi yang diajukan. Formasi CASN tahun ini diperuntukan bagi tenaga kesehatan (Nakes) dan tenaga teknis. Rinciannya, 34 tenaga Nakes dan 30 tenaga teknis.

“Demikian halnya dengan formasi PPPK. Dari 432 formasi yang diajukan, hanya 375 formasi yang disetujui. Seluruh formasi PPPK dikhususnya untuk tenaga pendidik,” ujarnya.

Kendati sudah menerima informasi secara resmi dari KemenPAN-RB, pihaknya terlebih dahulu akan menggagasnya ke dalam bentuk Surat Keputusan (SK) Wali Kota Kendari untuk kemudian diumumkan secara resmi pada 30 Mei 2021 mendatang. (b/ags)

Kuota CASN dan PPPK Pemkot 2021

  1. CASN 64 Formasi
    -Tenaga Kesehatan 34 Formasi
    -Tenaga Teknis 30 Formasi
  2. PPPK 375 Formasi
    -Seluruhnya Tenaga Guru
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top