HEADLINE NEWS

Kabar Gembira! Gaji 13 ASN Pemkot Kendari Dibayar Juni

KENDARINEWS.COM — Ada kabar gembira bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Kendari. Pasalnya, gaji ke-13 bakal dibayarkan pada Juni mendatang. Pemberian tunjangan tersebut diharapkan bisa meningkatkan kinerja ASN.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengungkapkan, pembayaran gaji ke-13 tidak jauh berbeda dengan pembayaran gaji ke-14 atau Tunjangan Hari Raya (THR). ASN diberikan haknya berupa satu bulan gaji pokok ditambah tunjangan jabatan tapi tidak termasuk tunjangan kinerja mengingat sebagian anggaran pemerintah diprioritaskan untuk penanganan Covid-19.

“Sementara diproses. Kita tunggu juknisnya dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mudah-mudahan nanti lebih cepat. Kita harap ini bisa cepat turun. Ditransfer lebih cepat dananya sehingga bisa lebih cepat kita salurkan kepada pegawai kita sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhannya,” kata Sulkarnain Kadir, kemarin.

Sulkarnain tak menyebut jumlah pembayaran gaji ke-13 yang akan dibayarkan. Yang jelasnya, tunjangan tersebut berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan jumlahnya tidak jauh berbeda dengan alokasi pembayaran THR pekan lalu.

Sekedar informasi, pembayaran THR kepada ASN lingkup Pemkot Kendari tahun ini sebesar Rp 26 miliar. Anggaran tersebut digulirkan pada sekira 5.659 ASN berdasarkan pangkat dan golongannya. (b/ags)

Pembayaran Gaji-13 Pemkot Kendari
Pencairan Juni 2021
Anggaran Rp 26 Miliar
Sebesar Gaji Reguler bulan Juni

Item Gaji-13 Tahun 2021
Gaji Pokok
Tunjangan Keluarga
Tunjangan Pangan
Tunjangan Jabatan/Umum

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top