Edukasi

Jurusan PG PAUD UHO Gelar Webinar Nasional, Kajur : Stop Kekerasan Terhadap Anak!

KENDARINEWS.COM–Wabah Covid-19 yang masih jadi pandemi di tanah air mempengaruhi seluruh sektor kehidupan manusia. Termasuk berdampak pada sektor pendidikan. Proses pembelajaran secara tatap muka (PTM) di sekolah beralih secara daring (online) dirumah masing-masing.

Dalam pelaksanaannya (belajar secara daring), tak jarang murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengalami kekerasan akibat emosi orang tua yang kesulitan mendampinginya belajar dari rumah. Hal inilah yang jadi pembahasan serius dalam Webinar Nasional yang digelar PG PAUD UHO, kemarin.

Ketua Jurusan PG PAUD UHO, Dr.Salwiah mengimbau para orang tua untuk tidak bertindak kasar terhadap anak ketika tengah mendampinginya belajar daring. Justru sebaliknya, orang tua wajib menjadi sahabat dan idola bagi anak.

“Orang tua wajib menciptakan susasna belajar dalam keluarga yang lebih ramah anak. Ciptakan suasana belajar dimana anak-anak gembira dan bahagia. Semua anak pada dasarnya senang belajar. Dan belajar yang efektif adalah belajar dalam suasana gembira,” kata Salwiah.

Sekedar informasi, dalam webinar nasional PAUD kali ini dibuka langsung oleh Rektor UHO Prof.Zamrun dan dihadiri beberapa narasumber seperti Ketua Umum LPAI Dr.Seto Mulyadi, Ketua IKADPAUDI Dr.Yasmine Y.Gusman. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top